Shalawat Tasmiyah


Keutamaan Rotib Karya Habib Thoha bin Hasan bin Yahya

Habib Thoha adalah putra Habib Hasan bin Thoha bin Yahya Semarang.Beliau di lahirkan dalam lingkungan keluarga yang taat beragama,ayahnya adalah seorang mufti di kesultanan Banten yang bergelar syaikhul akbar,maka tidak heran jika sejak muda Habib Thoha sudah memiliki ilmu pengetahuan agama yang sangat luas dan mendalam.Beliau merupakan seorang ulama yang menyebarkan ajaran agama islam di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Di samping Allamah beliau juga di kenal memiliki banyak karomah,salah satu karomah beliau di antaranya Suatu ketika salah satu daerah di kota Cirebon di landa banjir besar,saat itu bertepatan dengan musim panen,banyak para petani yang terjebak di ladangnya.beberapa orang datang ke rumah Habib Thoha guna meminta bantuan atas musibah banjir yang menimpa di daerah mereka,Dengan karomahnya Beliau memukul sorbanya ke arah banjir sehingga aliran banjir terbelah menjadi dua dan bisa di lewati untuk orang. sampai akhirnya para petani yang terjebak di ladangnya pulang dengan selamat.mereka juga berhasil membawa pulang hasil pertanian yang telah mereka petik di ladangnya.

Salah satu karya peninggalan beliau yang masih terus di amalkan hingga srkarang adalah kitab Rotibul Kubro.di Indonesia setidaknya ada beberapa Rotib yang cukup populer di kalangan umat islam yaitu Rotib Al idrus,Rotib Al Attas,Rotib Al Haddad dan yang terakhir Rotib Kubro.

Rotib yang terakhir ini adalah Rotib yang di susun oleh seorang Ulama Nusantara yaitu Habib Thoha bin Hasan bin Yahya
Rotib artinya himpunan atau kumpulan ayat ayat Al qur'an dan untaian kalimat kalimat dzikir yang lazim di amalkan atau di baca secara berulang ulang sebagai salah satu cara untuk bertaqorrob ( mendekatkan diri ) kepada Alloh.

Rotibul kubro mengandung dzikir,ayat ayat Al qur'an dan doa doa serta bacaan bacaan sholawat.

Selama ini mungkin sebagian umat islam lebih banyak mengetahui kelebihan rotibul attas dan Rotibul Haddad karena kedua Rotib ini sangat Masyhur di kalangan umat islam dan untuk mengetahui keutamaan kedua rotib ini tidak terlalu sulit karena banyak ulama yang mensyarahinya,misal jika ada orang yang ingin mengetahui keutamaan Rotibul Attas maka ia bisa mencarinya dari kitab Al qirthas karya Al Habib Ali bin Hasan Al Attas,di dalam kitab ini di jelaskan secara rinci keutamaan setiap bacaan yang ada di dalam Rotibul Attas lengkap dengan referensinya yang bersumber dari Al qur'an dan Hadis juga perkataan dari para sahabat nabi,begitu juga jika ada orang yang ingin mengetahui kelebihan Rotibul Haddad maka ia bisa mencarinya dalam kitab Dzahirotul ma'ad bi syarhi rotibil haddad karya Syaikh Abdulloh bin Ahmad Basawdan.
Sedangkan kitab yang menjelaskan tentang keutamaan Rotibul Kubro sejauh ini belum di temukan. Maka bila ingin mengetahui keutamaan Rotibul Kubro bisa di lihat dari keutamaan salah satu bacaan sholawat yang termuat di dalam kitab rotib kubro,yaitu sholawat tasmiyah.sholawat ini memiliki banyak keutamaan dan kelebihan sebagaimana yang di jelaskan dalam kitab Majmu'atul Mubarokah halaman 26 sampai 32

ﺭﻭﻱ ﻋﻦ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺳﻠﻢ ﺍﻧﻪ ﻗﺎﻝ ﻭ ﺍﻟﺬﻱ ﺑﻌﺜﻨﻲ ﺑﺎﻟﺤﻖ ﺑﺸﻴﺮﺍ ﻭ ﻧﺬﻳﺮﺍ ﻣﻦ ﺩﻋﺎ ﺑﻬﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻓﻲ ﻋﻤﺮﻩ ﻣﺮﺓ ﺍﻭ ﺳﺎﻋﺔ ﺍﻭ ﺟﻤﻌﺔ ﺍﻭ ﺷﻬﺮﺍ ﺍﻻ ﺍﺩﺧﻠﻪ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺠﻨﺔ ﺑﻐﻴﺮ ﺣﺴﺎﺏ ﻭﻗﺎﻝ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺳﻠﻢ ﻣﻦ ﻛﺘﺒﻬﺎ ﻭ ﻋﻠﻘﻬﺎ ﻋﻠﻰ ﻧﻔﺴﻪ ﻛﻔﺎﻩ ﺍﻟﻠﻪ ﺷﺮ ﻣﺎ ﻳﺨﺎﻑ ﻭ ﻣﻦ ﻣﺎﺕ ﻭ ﺟﻌﻠﻬﺎ ﻓﻲ ﻛﻔﻨﻪ ﻛﺎﻧﺖ ﻟﻪ ﺷﻬﻴﺪﺍ ﻳﻮﻡ ﺍﻟﻘﻴﺎﻣﺔ ﻭ ﻳﻮﻛﻞ ﺍﻟﻠﻪ ﺑﻪ ﻣﻼﺋﻜﺔ ﻳﺤﻔﻈﻮﻧﻪ ﻣﻦ ﻛﻞ ﻫﻮﻝ ﻭ ﺷﺬﺓ ﻭ ﻗﺎﻝ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺳﻠﻢ ﺑﻴﻨﻤﺎ ﺃﻧﺎ ﺃﺻﻠﻲ ﺧﻠﻒ ﺍﻟﻤﻘﺎﻡ ﻓﻠﻤﺎ ﻓﺮﻏﺖ ﺩﻋﻮﺕ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﺰ ﻭ ﺟﻞ ﻭﺳﺄﻟﺘﻪ ﺍﻟﻤﻐﻔﺮﺓ ﻷﻣﺘﻲ ﺃﻧﻪ ﻏﻔﻮﺭ ﺭﺣﻴﻢ ﻓﻨﺰﻝ ﻋﻠﻲَّ ﺟﺒﺮﺍﺋﻴﻞ ‏( ﻉ ‏) ﻓﻘﻠﺖ ﻳﺎ ﺃﺧﻲ ﻳﺎ ﺟﺒﺮﺍﺋﻴﻞ ﺃﻧﺖ ﺣﺒﻴﺒﻲ ﻭﺣﺒﻴﺐ ﺃﻣﺘﻲ ﻋﻠﻤﻨﻲ ﺷﻲﺀ ﻳﻜﻮﻥ ﻟﻲ ﻭﻷﻣﺘﻲ ﻣﻦ ﺑﻌﺪﻱ ﻟﻴﻨﺎﻟﻮﺍ ﺇﺣﺴﺎﻧﺎً ﻟﻬﻢ ﻭﺭﺣﻤﺔ ﺑﻬﻢ ﻭ ﻗﺎﻝ ﺟﺒﺮﺍﺋﻴﻞ
‏( ﻉ ‏) ﻣﺎﻣﻦ ﻣﺴﻠﻢ ﻳﺪﻋﻮ ﺑﻬﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻓﻲ ﻋﻤﺮﻩ ﻣﺮﺓ ﻭﺍﺣﺪﺓ ﺇﻻ ﺟﺎﺀ ﻳﻮﻡ ﺍﻟﻘﻴﺎﻣﺔ ﻭﻭﺟﻬﻪ ﻳﺘﻸﻵ ﻧﻮﺭﺍً ﻛﺎﻟﻘﻤﺮ ﻟﻴﻠﺔ ﺍﻟﺒﺪﺭ ﻓﻴﺘﻌﺠﺐ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻣﻨﻪ ﻭﻳﻘﻮﻟﻮﻥ ﻫﺬﺍ ﻧﺒﻲ ﻣﺮﺳﻞ ﺃﻭ ﻣﻠﻚ ﻣﻘﺮﺏ ﻓﻴﻘﺎﻝ ﺍﻧﻪ ﻋﺒﺪ ﺩﻋﺎ ﺑﻬﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻓﻲ ﻋﻤﺮﻩ ﻣﺮﺓ ﻭﻗﺎﻝ ﺟﺒﺮﺍﺋﻴﻞ ‏( ﻉ ‏) ﻳﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﻣﺎ ﺩﻋﺎ ﺑﻬﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﺃﺣﺪﺍً ﺧﻤﺴﺔ ﻋﺸﺮ ﻣﺮﺓ ﻓﻲ ﻋﻤﺮﻩ ﺇﻻ ﻗﻤﺖ ﺃﻧﺎ ﻭﺃﻧﺖ ﻳﻮﻡ ﺍﻟﻘﻴﺎﻣﺔ ﻋﻠﻰ ﻗﺒﺮﻩ ﻭﻳﻬﺪﻱ ﺍﻟﻠﻪ ﻟﻪ ﻓﺮﺳﺎً ﻣﻦ ﺍﻟﺠﻨﺔ ﺳﺮﺟﻬﺎ ﻣﻦ ﻳﺎﻗﻮﺕ ﺍﻷﺣﻤﺮ ﻓﻴﺄﺗﻮﻧﻪ ﻭﻳﻘﻮﻟﻮﻥ ﻟﻪ ﻳﺎ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻠﻪ ﻣﺎ ﺟﺰﺍﺅﻙ ﺍﻟﻴﻮﻡ ﺇﻻ ﺍﻟﺠﻨﺔ ﺃﻧﺰﻝ ﻓﻲ ﺟﻮﺍﺭ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺳﻠﻢ ﺛﻢ ﻗﺎﻝ ﺟﺒﺮﺍﺋﻴﻞ ﻳﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻓﻴﻬﺎ ﺍﺳﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻷﻋﻈﻢ ﻓﻤﻦ ﻗﺮﺃﻫﺎ ﻛﺎﻥ ﺃﻣﻨﺎً ﻳﻮﻡ ﺍﻟﻘﻴﺎﻣﺔ ﻣﻦ ﺍﻟﻔﺰﻉ ﺍﻷﻛﺒﺮ ﻭﻣﻦ ﻋﺬﺍﺏ ﺍﻟﻘﺒﺮ ﻭﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻳﺎ ﺃﺧﻲ ﻳﺎ ﺟﺒﺮﺍﺋﻴﻞ ﻣﺎ ﺛﻮﺍﺏ ﻣﻦ ﻳﺪﻋﻮﺍ ﺑﻬﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻓﻘﺎﻝ ﻳﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﺳﺄﻟﺘﻨﻲ ﻋﻦ ﺷﻲﺀ ﻻ ﻳﻌﻠﻤﻪ ﺇﻻ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ ﻳﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﻟﻮ ﻛﺎﻥ ﺍﻷﺷﺠﺎﺭ ﺃﻗﻼﻣﺎ ﻭﺍﻟﺒﺤﺎﺭ ﻣﺪﺍﺩﺍً ﻭﺍﻟﺠﻦ ﻭﺍﻹﻧﺲ ﻛﺘﺎﺑﺎً ﻣﺎ ﻗﺪﺭﻭﺍ ﻋﻠﻰ ﻛﺘﺎﺑﺔ ﺑﻌﺾ ﺛﻮﺍﺏ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻳﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﻣﺎ ﻣﻦ ﺃﺣﺪ ﻣﻦ ﺃﻣﺘﻚ ﻳﺪﻋﻮ ﺑﻬﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﺇﻻ ﻛﺘﺐ ﺍﻟﻠﻪ ﻟﻪ ﺛﻮﺍﺏ ﺃﺭﺑﻌﺔ ﻣﻦ ﺍﻷﻧﺒﻴﺎﺀ ﻭﺃﺭﺑﻌﺔ ﻣﻦ ﺍﻟﻤﻼﺋﻜﺔﻓﺎﻣﺎ ﺍﻷﻧﺒﻴﺎﺀ ﻓﺜﻮﺍﺑﻚ ﻳﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺳﻠﻢ ﻭﻣﻮﺳﻰ ﻭﻋﻴﺴﻰ ﻭﺇﺑﺮﺍﻫﻴﻢ
‏( ﻉ ‏) ﻭﺍﻣﺎ ﺍﻟﻤﻼﺋﻜﺔ ﻓﺜﻮﺍﺑﻲ ﺃﻧﺎ ﻭﻣﻴﻜﺎﺋﻴﻞ ﻭﺇﺳﺮﺍﻓﻴﻞ ﻭﻋﺰﺭﺍﺋﻴﻞ ‏( ﻉ ‏) ﻓﻌﺠﺒﺖ ﻣﻦ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻭﺇﻥ ﺍﻟﻤﻼﺋﻜﺔ ﻳﺴﺘﻐﻔﺮﻭﻥ ﻟﻤﻦ ﻳﺪﻋﻮ ﺑﻬﺎ ﺛﻢ ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻣﻦ ﻛﺎﻥ ﻳﺆﻣﻦ ﺑﺎﻟﻠﻪ ﻭﺍﻟﻴﻮﻡ ﺍﻵﺧﺮ ﻭﻟﻢ ﻳﺆﻣﻦ ﺑﺼﻼﺓ ﻓﺄﻧﺎ ﺑﺮﻱﺀ ﻣﻨﻪ ﻭﻫﻮ ﺑﺮﻱﺀ ﻣﻨﻲ ﻭﻣﻦ ﻛﺎﻧﺖ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻋﻨﺪﻩ ﻭ ﻟﻢ ﻳﻌﻠﻤﻬﺎ ﻟﻠﻤﺴﻠﻤﻴﻦ ﻓﺎﻧﺎ ﺑﺮﻱﺀ ﻣﻨﻪ ﻭﻫﻮ ﺑﺮﻱﺀ ﻣﻨﻲ ﻭﻗﺎﻝ ﻋﻤﺮ ﺑﻦ ﺍﻟﺨﻄﺎﺏ ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻪ ﻣﺎ ﺭﺃﻳﺖ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺳﻠﻢ ﺗﺮﻙ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻳﻮﻣﺎ ﻗﻂ ﻭﻗﺎﻝ ﻋﺜﻤﺎﻥ ﺑﻦ ﻋﻔﺎﻥ ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻪ ﻛﻨﺖ ﻟﻢ ﺍﺣﻔﻆ ﺍﻟﻘﺮﺁﻥ ﻓﻌﻠﻤﻨﻲ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺳﻠﻢ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻓﺮﺯﻗﻨﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﺣﻔﻆ ﺍﻟﻘﺮﺁﻥ . ﻭﺭﻱ ﺍﻟﺤﺴﻦ ﺍﻟﺒﺼﺮﻱ ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺳﻠﻢ ﻣﺎ ﺗﺮﻛﺖ ﻷﻣﺘﻲ ﺃﻓﻀﻞ ﻣﻦ
ﻫﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻓﻤﻦ ﺩﻋﺎ ﺑﻬﺎ ﺩﻓﻊ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ ﻋﻨﻪ ﺳﺒﻌﻴﻦ ﺑﺎﺑﺎً ﻣﻦ ﺍﻟﺒﻼﺀ ﻭﺍﻟﻌﺬﺍﺏ ﻭﺍﻻﻓﺎﺕ ﻭﻗﺎﻝ ﺳﻔﻴﺎﻥ ﺍﻟﺜﻮﺭﻱ ﻭﻳﻞ ﻟﻤﻦ ﻗﺮﺃ ﻫﺪﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻭﻧﺴﻴﻬﺎ ﻭﻣﻦ ﻧﺴﻴﻬﺎ ﻓﻘﺪ ﺿﻴﻊ ﻋﻤﺮﻩ ﻭﻻ ﻳﻌﻠﻢ ﺛﻮﺍﺑﻬﺎ ﺇﻻ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ

Diriwayatkan dari Rasululloh Saw bahwasanya Beliau bersabda Demi Alloh yang telah mengutusku dengan haq sebagai pembawa berita gembira dan pembawa peringatan barang siapa yang membaca sholawat ini di dalam hidupnya walaupun sekali atau sesaat atau setiap jum'at atau setiap bulan melainkan Allloh akan memasukkan ia ke dalam surganya tanpa melewati hisab.

Rosululloh telah bersabda barang siapa yg menulis sholawat ini dan mengalungkanya untuk dirinya maka Alloh akan menjaganya dari segala macam kejahatan yang ditakutinya dan barangsiapa yang meninggal dan ia jadikan tulisan sholawat ini di kain kafannya maka kelak di hari kiamat ia tergolong orang yang mati syahid dan Alloh akan menugaskan malaikat yang senantiasa menjaganya dari segala macam bahaya dan kesulitan.

Nabi telah bersabda suatu ketika aku sholat dibelakang makam ibrahim (di masjidil haram). Setelah selesai sholat aku berdo’a memohon pada Alloh SWT pengampunan untuk ummatku. Sesungguhnya Alloh SWT maha pengampun lagi maha penyayang. Lalu Jibril turun kepadaku, maka aku berkata kepadanya: wahai saudaraku Jibril engkau adalah kekasihku dan kekasih ummatku, ajarilah sesuatu untukku dan ummatku setelah aku, agar mereka meraih kebaikan dan rahmat, lalu Jibril berkata: tidak ada diantara seorang muslim yang berdo’a dengan Sholawat ini melainkan dia datang pada hari kiamat wajahnya akan bersinar bagaikan bulan purnama sehingga para manusia takjub melihatnya seraya berkata apakah ini yang dimaksud Nabi yang telah di utus atau Malaikat yang terdekat di hadirat Alloh SWT? Maka mereka dijawab, sesungguhnya ia adalah hamba Alloh SWT yang berdoa dengan sholawat ini sekali selama hidupnya dan Jibril berkata: wahai Muhammad Rasululloh tidak ada orang yang berdo’a dengan Sholawat Ini 15x selama hidupnya melainkan aku (Jibril) dan engkau Muhammad pada hari qiyamat akan berdiri diantara kuburnya dan Alloh SWT memberikan hadiah seekor kuda dari surga yang dilengkapi dengan pakaian permata ya’kut merah, maka mereka mendatanginya dan berkata kepadanya: wahai hamba Alloh SWT, tidak ada balasan pahalamu pada hari ini melainkan surga, menetaplah didalam tempat berdampingan dengan Rasululloh Saw.

Lalu Jibril berkata wahai Muhammad Rasululloh didalam Sholawat ini terdapat Ismullahil A’dhom. barang siapa yang membacanya maka ia akan selamat dari keributan yang lebih besar pada hari qiyamat dan selamat dari siksa kubur.

Baginda Rasululloh pernah bertanya, wahai saudaraku Jibril apa pahalanya orang yang berdo’a dengan Sholawat ini? Maka jibril menjawab wahai Muhammad Rasululloh Saw engkau bertanya padaku tentang sesuatu yang tidak ada yang mengetahuinya kecuali Alloh SWT, wahai Rasul Saw seandainya seluruh kayu pohon di jadikan pena dan seluruh air laut di jadikan tintanya, dan seluruh manusia dan jin di jadikan sebagai penulisnya,niscaya mereka tidak akan mampu menuliskan sebagian pahalanya bacaan sholawat ini,wahai Muhammad Saw tidak ada seorang dari ummatmu berdoa dengan sholawat ini melainkan alloh mencatat baginya pahala empat malaikat dan empat nabi:adapun pahala para nabi adalah 1.Pahalamu Wahai Muhammad Saw, 2.Pahalanya Nabi Musa, 3.Pahalanya Nabi Isa, 4.Pahalanya Nabi Ibrahim. Sedangkan 4 Malaikat: 1.Pahalaku(Jibril), 2.Pahalanya Mikail, 3.Pahalanya Isrofil, 4.Pahalanya Izroil.

Maka takjublah aku dengan bacaan sholawat ini sungguh para malaikat selalu memintakan ampun bagi orang yang berdoa dengan sholawat ini.

 Lalu bersabdalah baginda Rasululloh: barang siapa yang beriman kepada Alloh SWT dan hari ahir, akan tetapi tidak iman/
mempercayai sholawat ini, maka aku berlepas diri (tidak bertanggung jawab) daripadanya. Dan dia berlepas diru dariku. Dan barang siapa mempunyai sholawat ini akan tetapi tidak mengajarkannya kepada kaum muslimin maka aku berlepas diri darinya dan dia berlepas diri dari aku.

Telah berkata Sahabat Umar bin Khottob saya tidak pernah melihat Rosululloh meninggalkan membaca sholawat ini walaupun hanya sehari.

Telah berkata Sahabat Usman bin Affan sebelumnya saya mengalami kesulitan untuk menghafal Al qur'an lalu Rosululloh mengajariku sholawat ini hingga akhirnya Alloh mengaruniaiku bisa menghafal Al qur'an.

Riwayat Imam Hasan Bisri Ra. Beliau berkata: baginda Rasululloh bersabda: tidak ada tinggalanku yang lebih afdol(utama)untuk ummatku dari pada sholawat ini. Maka barang siapa berdo’a dengannya, Alloh Swt akan menutup 70 pintu dari pintu-pintu bala’, adzab dan mala petaka.

Sufyan assaury ra berkata ” rugilah orang yang telah membacanya kemudian meninggalkanya. Barangsiapa melupakanya maka siasia umurnya dan tidak ada yang tahu besarnya pahala sholawat ini kecuali hanya Alloh SWT.

Adapun redaksi Sholawat Tasmiyah adalah sebagai berikut

ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﺫَﺍﻛِﺮًﺍ ﺣَـﺒِـﻴْﺒًﺎ ﻭَﻣُـﺬَﻛِّﺮًﺍ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﺃَﺣْﻤَﺪَﺍ ﻭَ ﻣُﺤَﻤَّﺪًﺍ ﻭَﺳَﻴِّﺪًﺍ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﺻَـﺎﺑِﺮًﺍ ﻧَـﺒِـﻴًّﺎ ﻭَﻣُـﺮَﻗِّﺒًﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻏَـﺎﻟِﺒًﺎ ﻭَﺭَﺣِﻴْﻤًﺎ ﻭَﺣَﻠِﻴْﻤًﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻋَـﺎﻗِـﺒًﺎ ﻛَﺮِﻳْﻤًﺎﻭَﺣَـكيما ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻋَـﺪْﻟًﺎ ﺟَـﻮَﺍﺩًﺍ ﻭَﻣُـﺰَﻣِّﻠًﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻗَﺎﺳِﻤًﺎ ﻣَـﻬْﺪِﻳًﺎ ﻭَﻫَـﺎﺩِﻳًﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﺷَﻜُﻮْﺭًﺍ ﻭَﺣَﺮِﻳْﺼًﺎ ﻭَﻣُﺪَﺛِّﺮًﺍ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻗَﺎﺋِﻤًﺎ ﺣَﻔِﻴًّﺎ ﻭَ ﻋَﺒْﺪَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﺷَﺎﻫِﺪًﺍ ﺑَـﺼِﻴْﺮًﺍ ﻭَﻣُـﻬْﺪِﻳًﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﺑَﺎﻫِـﻴًﺎ ﻧُـﻮْﺭًﺍ ﻭَﻣَـﻜِّـﻴًّﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﺷَـﺎﻛِﺮًﺍ ﻭَ ﻭَﻟِﻴًّﺎ ﻭَﻧَـﺬِﻳْﺮًﺍ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻃَﺎﻫِﺮًﺍ ﺻَﻔِﻴًّﺎ ﻭَ ﻣُﺨْﺘَﺎﺭًﺍ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﺑُﺮْﻫَﺎﻧًﺎ ﺻَﺤِﻴْﺤًﺎ ﻭَﺷَﺮِﻳْﻔًﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻣُـﺴْﻠِـﻤًﺎ ﺭَﺀُﻭْﻓًﺎ ﺭَﺣِﻴْﻤًﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻣُـﺆْﻣِﻨًﺎ ﺣَـﻠِﻴْﻤًﺎ ﻭَﻣَـﺪَﻧِﻴًّﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻗَـﻴِّﻤًﺎ ﻣَﺤْﻤُﻮْﺩًﺍ ﻭَﺣَﺎﻣِـﺪًﺍ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰ ﻣَﻦْ ﺳَـﻤَّﻴْﺘَﻪُ ﻣِـﺼْﺒَﺎﺣًﺎ ﺁﻣِﺮًﺍ ﻭَﻧَﺎﻫِـﻴًﺎ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ
ﺻَـﻠَّﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَـﻠَـﻴْﻪِ ﻭَﻋَـﻠٰﻰ ﺁﻟِـﻪِ ﻭَﺻَـﺤْـﺒِﻪِ ﻭَ ﺃَﺯْﻭَﺍﺟِـﻪِ ﻭَﺫُﺭِّﻳَّـﺘِـﻪِ ﻭَﺁﻝِ ﺑَـﻴْـﺘِـﻪِ ﻭﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻦ ﻛﻞ ﺻﺤﺎﺑﺔ ﺍﺟﻤﻌﻴﻦ

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjemah Kitab Alala dalam Bahasa Jawa dan Indonesia

Shalawat Badawiyah Kubro (An-Nurooniyah) dan Fadhilahnya